Maluku Utara Masih Negatif  Corona, Jubir Satgas : Masyarakat Dihimbau Tetap Tenang dan Waspada

Maluku Utara Masih Negatif Corona, Jubir Satgas : Masyarakat Dihimbau Tetap Tenang dan Waspada

Ternate - Pemerintah Provinsi Maluku Utara terus melakukan berbagai upaya tindakan pencegahan dalam menangani penyebaran Virus Corona Deases (Covid-19). Hingga Sabtu pekan ini, Maluku Utara masih dikategorikan Zero atau Nol (0) Positif Kasus Covid-19. Dalam konferensi Pers yang di gelar di Media Center Satgas Percepatan Penanggulangan Covid -19 Maluku Utara, kemarin (21/03/2020), disampaikan bahwa terdapat 147 orang dalam Isolasi Diri, dengan riwayat mereka pernah berkunjung ke daerah dengan transmisi lokal. Sementara 14 Orang berada Dalam Pemantauan (ODP), sedangkan 3 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Dari hasil pemantauan dan laporan dari masing-masing kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Maluku Utara, ke Gugus Satuan, hingga Sabtu, 21/03/2020 belum terdapat kasus positif Covid-19, untuk hasil dari specimen yang dikirim ke Litbang Kemenkes Jakarta juga masih menunggu, ” ungkap dr. Rosita Alkatiri, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19.

Ia juga menambahkan, merujuk pada semakin meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Indonesia saat ini, di himbau agar masyarakat Maluku Utara tetap tenang namun selalu waspada, serta tidak mencover informasi yang tidak jelas sumbernya.

“Jangan segan untuk melapor jika ada yang baru pulang dari luar negeri maupun luar daerah yang memiliki gejala Covid-19. Masyarakat Maluku Utara bisa melapor ke Satgas yang tersedia di masing-masing kabupaten dan kota“ ujar dr. Rosita. (dni)       

©MalutProv

Berita Terkait

Artikel Terpopuler

10 Mar-2020
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-XVI

08.00 WIT - Gedung New Plaza, Tobelo

12 Mar-2020
Seminar Pengusulan Sultan Zainal Abidin Syah dari Tidore sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesi

08.30 - Aula Bung Hatta Gedung Pascasarjana, Lantai 2 Universitas Negeri Jakarta, DKI Jakarta

Ruang Multimedia