Gustu P2 Covid-19 Prov. Malut Terima Mesin PCR Set dari BNPB

Gustu P2 Covid-19 Prov. Malut Terima Mesin PCR Set dari BNPB

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara menerima bantuan satu set mesin Polymerase chain reaction (PCR) dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Bantuan yang terdiri dari 1 unit mesin PCR, Laptop, Printer, Stavolt, 2.000 pcs catridge PCR, 2.000 pcs RNA, 2.000 pcs VTM, 2.000 pcs Cotton Swab dan 2.000 pcs tube. Bantuan tersebut kemudian diserahkan secara simbolis oleh Kepala BPBD Prov. Maluku Utara Yunus Badar kepada Sekretaris Gugus Tugas P2 Covid-19 Prov. Malut Drs. Syamsudin Abdul Kadir secara simbolis di Ruangan Media Ceter Sahid Hotel (Rabu, 24/06/2020)

Dalam keterangannya kepada awak media Sekretaris Gugus Tugas menyampaikan dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat menjadi solusi antrian specimen pemeriksaan swab yang telah diambil oleh tim medis, sehingga kita akan segera menginstal alat tersebut agar segera dapat dipergunakan kedepan Gugus Tugas Provinsi juga sudah berencana untuk membeli alat PCR sudah disetujui oleh tim akuntabilitas dan bidang perencanaan sehingga keuangan saat ini sedang Menyusun RKB agar alat tersebut dapat segera kita beli. Pungkasnya. (hms)

©MalutProv

Berita Terkait

Artikel Terpopuler

10 Mar-2020
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-XVI

08.00 WIT - Gedung New Plaza, Tobelo

12 Mar-2020
Seminar Pengusulan Sultan Zainal Abidin Syah dari Tidore sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesi

08.30 - Aula Bung Hatta Gedung Pascasarjana, Lantai 2 Universitas Negeri Jakarta, DKI Jakarta

Ruang Multimedia