Gubernur Maluku Utara: Guru dan Orang tua harus mengawasi keamanan Jajanan anak

Gubernur Maluku Utara: Guru dan Orang tua harus mengawasi keamanan Jajanan anak

(22/4) Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc menghadiri sekaligus membuka acara pertemuan lintas sektor dalam rangka intervensi pangan Jajanan anak sekolah di provinsi Maluku Utara tahun 2019. kegiatan yang dilakukan oleh Badan POM Provinsi Maluku Utara ini dilaksanakan di Grand Dafam Hotel Ternate.

Dalam sambutannya, Gubernur Maluku Utara mengatakan Program Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) merupakan upaya untuk meningkatkan PJAS yang aman, bermutu, dan bergizi melalui partisipasi aktif dan terpadu dari seluruh lintas sektor baik di pusat maupun daerah serta pemberdayaan komunitas sekolah.

Selain itu, “Implementasi program PJAS menuntut kemandirian sekolah termasuk guru dan orangtua murid dalam mengawasi keamanan jajanan anak di lingkungan sekolah masing-masing”.kata gubernur.

”Pertemuan lintas sektor ini sangat penting dalam rangka mensinergikan dan mensinkronkan setiap instansi di daerah, sehingga diharapkan dapat memotivasi komitmen setiap instansi untuk mendukung program PJAS, serta memperoleh data program intervensi dari masing-masing instansi sehingga intervensi yang dilakukan terintegrasi (tidak overlapping), dan memonitor serta mengevaluasi program intervensi yang sudah dilakukan”.tambah gubernur

Diakhir sambutanya, Gubernur mengharapkan Komitmen dan koordinasi di antara lintas sektor akan menghasilkan peta program intervensi keamanan PJAS sehingga menjadi langkah awal yang terarah dalam melaksanakan program keamanan PJAS.

Selain itu, dikesempatan ini juga turut hadir beberapa narasumber yang terdiri dari Kasubdit Peningkatan peran pemerintah daerah Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan pelaku usaha Bpk. Dr. AA. Nyoman Martanegara, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara Bpk. Imran Yakub, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara Bpk. Dr. Idhar Sidi Umar. 

©MalutProv

Berita Terkait

Artikel Terpopuler

10 Mar-2020
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-XVI

08.00 WIT - Gedung New Plaza, Tobelo

12 Mar-2020
Seminar Pengusulan Sultan Zainal Abidin Syah dari Tidore sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesi

08.30 - Aula Bung Hatta Gedung Pascasarjana, Lantai 2 Universitas Negeri Jakarta, DKI Jakarta

Ruang Multimedia