Dua Pasien Asal Halbar dan Halsel Negatif Covid-19

Dua Pasien Asal Halbar dan Halsel Negatif Covid-19

Ternate - Tim dokter Gugus Tugas Percepatan Penanganan Siaga Darurat Bencana Non Alam Covid -19 Maluku Utara, Kamis, (26/03/2020) kembali menerima hasil uji spacemen dari Litbang Kementerian Kesehatan RI, kali ini pasien yang berasal dari Kabupaten Halmahera Barat. 

“Hasilnya kita baru terima hari ini, yang bersangkutan hasilnya negatif” ungkap dr. Idhar Sidi Umar, Ketua II Gugus Tugas, dalam Konferensi Pers, yang digelar di Posko Covid-19 (Media Center) Maluku Utara, Ternate.

dr. Idhar juga menyampaikan bahwa, setelah menerima hasil (negative) ini, pasien 02 langsung dipulangkan ke Jailolo. 

Terkait satu pasien asal Halmahera Selatan yang hasilnya juga negatif, telah kembali ke Bacan.  “Kalau yang dari Halsel memang sudah beberapa hari lalu pulang ke Bacan, karena hasilnya sudah diterima, dengan hasil negatif” terang dr. Idhar.  

Sementara itu, jumlah perkembangan kasus berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Maluku Utara, mengalami peningkatan, yakni Orang Yang Tidak Bergejala (OTG) 2508, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih 70 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga 5 orang, dan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 satu (1) orang, serta hasil negatif 2 orang. 

Untuk pasien yang terkonfirmasi positif, akan dilakukan pemeriksaan specimen sebanyak 2 kali.    (dni/stco19)

©MalutProv

Berita Terkait

Artikel Terpopuler

10 Mar-2020
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-XVI

08.00 WIT - Gedung New Plaza, Tobelo

12 Mar-2020
Seminar Pengusulan Sultan Zainal Abidin Syah dari Tidore sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesi

08.30 - Aula Bung Hatta Gedung Pascasarjana, Lantai 2 Universitas Negeri Jakarta, DKI Jakarta

Ruang Multimedia