PEMPROV MALUT DAN PEMKOT TIKEP MATANGKAN KESIAPAN SAIL TIDORE

PEMPROV MALUT DAN PEMKOT TIKEP MATANGKAN KESIAPAN SAIL TIDORE

SOFIFI - Untuk mematangkan kesiapan pelaksanaan kegiatan Sail Tidore, yang direncanakan berlangsung pada November mendatang, Pemerintah Provinsi Maluku Utara menggelar rapat bersama dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, pada Jumat (1/4/22), di ruang aula kantor Gubernur Malut, Sofifi.

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsuddin A. Kadir, bersama Sekretaris Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo tersbeut juga dihadiri sejumlah instansi terkait.

Berdasarkan hasil rapat, Pemerintah Provinsi Malut dan Pemerintah Kota Tidore menyepakati dalam waktu dekat bakal segera mengirimkan rundown persiapan pelaksanaan kegiatan Sail Tidore Tahun 2022 ke Panitia Pusat.

Sekprov Malut, Samsuddin A. Kadir usai melakukan rapat mengatakan, ada tiga hal yang telah disepakati antara Pemprov Malut dan Pemkot Tikep terkait Sail Tidore yang akan di sampaikan ke panitia pusat. Pertama, terkait dengan tanggal pelaksanaan kegiatan, karena kewenangannya berada di pusat. Kedua, terkait dengan penetapan Logo Sail Tidore yang sudah dibuat, dan tinggal diusulkan.

Meski kewenangannya ada di pusat, kami akan meminta panitia untuk segera menetapkan, karena logo tersebut nanti rencananya akan dipakai untuk promosi dan sebagainya, kemudian yang ketiga terkait dengan pelaksanaan launching.

"Kami sudah sepakati bahwa dalam satu minggu rundown tersebut sudah siap, kita akan mengantar ke sana, meski waktunya masih lama, kita harus memiliki persiapan dari sekarang. Karena ada banyak hal yang harus kita siapkan. Apalagi Sail ini merupakan acara nasional yang akan dilaksanakan di daerah” Papar Sekprov Samsuddin.

Sekprov menambahkan, kegiatan seperti ini, tentunya bermanfaat untuk kita memperkenalkan daerah kita lebih luas lagi, terlebih event ini berskala internasional yang nantinya  ada banyak para Duta Besar yang turut menyaksikannya.

"Minimal ini menjadi ajang promosi juga, masyarakat harus berupaya untuk memperkenalkan daerah kita. Dan intinya adalah bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat Malut, " pungkasnya.

Sementara, Sekot Tikep Ismail Dukomalamo mengatakan, ini merupakan rapat panitia lokal atau panitia daerah, untuk bagaimana merespon rapat yang baru kemarin telah dilakukan bersama panitia pusat.

"Saat ini panitia daerah masih dalam tahap pengusulan, semoga dengan tadi apa yang diarahkan oleh Pak Sekda Provinsi sehingga itu bisa dapat ditindaklanjuti oleh panitia agar usulan-usulan tersebut bisa diusulkan dan itu paling lambat selama satu minggu untuk diusulkan ke panitia Pusat," ujarya.

Sekot juga menambahkan, bahwa saat ini Kota Tikep dari sisi infrastruktur sudah siap, namun tentunya masih meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi dan Pusat.

"Sementara kalau dari sisi acara kami masih berharap dari Panitia Nasional. Jadi untuk sekarang juga terkait dengan anggaran sementara masih diusulkan, dan jumlahnya belum bisa memastikan"  terangnya. (*/red.)

 

©MalutProv

Berita Terkait

Artikel Terpopuler

10 Mar-2020
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-XVI

08.00 WIT - Gedung New Plaza, Tobelo

12 Mar-2020
Seminar Pengusulan Sultan Zainal Abidin Syah dari Tidore sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesi

08.30 - Aula Bung Hatta Gedung Pascasarjana, Lantai 2 Universitas Negeri Jakarta, DKI Jakarta

26 Feb-2021
pelantikan kepala daerah yang di lantik oleh Gubernur

10.00 - selesai - aula nuku

Ruang Multimedia