LOGO, WEBSITE, EVENT STQN 2021 RESMI DILAUNCHING, LOMBA BULAN OKTOBER

LOGO, WEBSITE, EVENT STQN 2021 RESMI DILAUNCHING, LOMBA BULAN OKTOBER

Sofifi, 28/06/21.- Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Kementerian Agama Republik Indonesia secara resmi melaunching Logo, Website dan Event Seleksi Tilawaitl Qur’an (STQ) Tingkat Nasional tahun 2021. Launching yang dipusatkan di Aula Nuku Kantor Gubernur Maluku Utara ditandai dengan pemukulan Tifa dan disaksikan secara virtual dan tatap muka secara terbatas, dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin saat mewakili Menteri Agama Republik indonesia Yaqut Cholil Qoumas pada launching STQ Nasional di Sofifi mengatakan STQ Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021 mengambil tema “Melalui STQ Nasional, Kita Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Nilai–Nilai Al-Qur'an untuk Mewujudkan Generasi Milenial Qur’ani yang Unggul menuju Indonesia Hebat dan Maju". Kamaruddin juga memastikan pelaksanaan STQ Nasional di Maluku Utara akan digelar pada tanggal 16 hingga 25 Oktober 2021 mendatang.

"Insya Allah, Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional akan digelar di Sofifi, Maluku Utara, 16 sampai 25 Oktober 2021," terang Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin.

Sementara itu, Wakil Gubernur Maluku Utara M.Al Yasin Ali saat membacakan sambutan gubernur mengatakan Penyelenggaraan STQ ditujukan untuk mencari bibit unggul yang akan menjadi perwakilan Indonesia pada gelaran tilawatil tingkat internasional. Tujuan utama diselenggarakannya Seleksi Tilawatil Qur’an adalah untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan pengalaman membaca isi kandungan Al qur’an.

Lanjut Wagub, pelaksanaan lomba STQ Nasional di Sofifi, bagi Gubernur dan wakil gubernur serta seluruh jajaran pemerintahan dan seluruh masyarakat Maluku Utara adalah sebuah harapan terbesar. Oleha karena itu, pemerintah akan siap menyukseskan hajatan nasional tersebut.

Sekedar diketahui, pelaksanaan launching dihadiri perwakilan dari 19 Provinsi secara tatap muka dengan Kementerian Agama Republik Indonesia, Forkompinda Provinsi, Kanwil Kementerian agama se-Indonesia, Ketua-ketua LPTQ se-Indonesia dan secara vitual oleh 15 provinsi.

Untuk Masing-masing Cabang Lomba STQ Nasional 2021 di Maluku Utara terdiri dari golongan Putera dan Puteri yaitu untuk Cabang Seni Baca Al-Qur’an Golongan Anak-anak (Putra dan putri) dan Golongan Dewasa (Putra dan putri). kemudian, untuk Cabang Hafalan Al-Qur’an terdiri Golongan 1 Juz dan Tilawah (Putra dan putri), Golongan 5 Juz dan Tilawah (Putra dan putri), Golongan 10 Juz (Putra dan putri), Golongan 20 Juz (Putra dan putri) dan Golongan 30 Juz (Putra dan putri).

selanjutnya, untuk Cabang Tafsir Al-Qur’an terdiri dari Golongan Tafsir Bahasa Arab (Putra dan putri) dan Cabang Musabaqah Al-Hadits terdiri dari Golongan Hafalan 100 Hadits dengan Sanad (Putra dan putri)dan Golongan Hafalan 500 Hadits tanpa Sanad (Putra dan putri)Humas panda STQ Malut

©MalutProv

Berita Terkait

Artikel Terpopuler

10 Mar-2020
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-XVI

08.00 WIT - Gedung New Plaza, Tobelo

12 Mar-2020
Seminar Pengusulan Sultan Zainal Abidin Syah dari Tidore sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesi

08.30 - Aula Bung Hatta Gedung Pascasarjana, Lantai 2 Universitas Negeri Jakarta, DKI Jakarta

26 Feb-2021
pelantikan kepala daerah yang di lantik oleh Gubernur

10.00 - selesai - aula nuku

Ruang Multimedia