Gubernur Hadiri Peringatan HANI

Gubernur Hadiri Peringatan HANI

Ternate _ Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku Utara (BNNP) menggelar Hari Anti Narkotika Internasioanal (HANI) Tahun 2019, di Gamalama Ballroom Hotel Grand Daffam Ternate, Rabu (26/05/2019).

Kegiatan dengan tema “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas” dibuka langsung oleh Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Ghani Kasuba. Dalam kesempatan itu, Gubernur membacakan sambutan tertulis Wakil Presiden RI, M. Yusuf Kalla.

Disampaikan bahwa Indonesia memiliki cita-cita sebagai negara ekonomi yang kuat, namun untuk mewujudkan hal itu tentunya diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan tangguh. Peningkatan SDM ini, disamping mengutamakan kemampuan dalam pemanfaatan ilmu dan teknologi, tentunya harus dibarengi dengan pelaksanaan perlindungan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa sedini mungkin,  agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba. Karena dengan pemanfaatan kecanggihan teknologi maka generasi muda akan lebih mudah dalam menyebarkan komitmen hidup sehat tanpa Narkoba.      

“Penanggulangan permasalahan Narkoba harus dilakukan secara masif dan seimbang. Bila hal ini dilakukan secara konsisten berkesinambungan dengan semangat yang tinggi, maka akan mampu mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat dan generasi muda sebagai penggerak pembangunan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera” terang Gubernur dihadapan para tamu undangan.

Sementara itu, Kepala BNNP Maluku Utara, Drs. Edi Swasono mengungkapkan bahwa prelevansi penyalahgunaan Narkoba di Maluku Utara sebesar 1,50 persen dari jumlah penduduknya, dengan presentase kelompok generasi muda/ milenial sebesar 27 persen. “Kondisi ini memaksa kita secara  bersungguh-sungguh melibatkan semua elemen bangsa guna melawan peredaran gelap Narkoba untuk mewujudkan masyarakat Maluku Utara menjadi Bersih dari Narkoba (Bersinar)” tegasnya.  

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan piagam penghargaan P4GN kepada para relawan Anti Narkoba, dan LSM yang berperan aktif dalam membantu BNNP Malut memerangi Penyalahgunaan Narkoba. Selain itu, pembacaan Deklarasi Gerakan Milenial Anti Narkoba Maluku Utara oleh para pelajar dan Duta Anti Narkoba, serta penyerahan MOU Pemberantasan peredaran Narkoba dari BNNP kepada Kemenkumham dan Poltekes Kemenkes.

Selain Gubernur Maluku Utara, tampak hadir dalam kegiatan ini, Kajati Malut, Danrem 152/Babullah, Kapolda Malut, Kabinda, Wakil Walikota Ternate, Perwakilan Kemenhan Malut, Rektor Unkhair, Rektor UMMU, unsur forkopimda lainnya, LSM serta mahasiswa dan pelajar. (kominfosan)

©MalutProv

Berita Terkait

Artikel Terpopuler

20 Sep-2016
Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman Berbasis Sumberdaya Lokal Prov. MALUT (PKK)

10:00 - Kompleks Pertanian Sofifi

21 Sep-2016
Makan Malam Gubernur Maluku Utara dengan Gubernur Jawa Timur Beserta Para Rektor Se Indonesia

20:00 - Aula Melati Kediaman Gubernur Malut, Kalumpang Ternate

24 Jan-2018
Rangkaian Kegiatan HUT Keluarga Besar FKPPI Ke 38 dan HUT TNI Ke 71 Tahun 2016

08:00 - Lapangan Tembak Korem 152 Babullah

20 Sep-2016
Musyawarah Daerah KNPI Provinsi Maluku Utara

20:00 - Amara International Hotel

21 Sep-2016
Pertemuan Gubernur Maluku Utara dengan Gubernur Jawa Timur

09:00 - Amara International Hotel

22 Sep-2016
Acara Wisuda Universitas Halmahera Tahun 2016

08:30 - Gedung Poly Grand, Tobelo

Ruang Multimedia