ASISITEN II SETDA MALUT BUKA KEGIATAN RAKERDA GERAKAN PRAMUKA

ASISITEN II SETDA MALUT BUKA KEGIATAN RAKERDA GERAKAN PRAMUKA

Sofifi- Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Maluku Utara menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2021 bertempat di kantor Kwarda, Desa Durian, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Senin (7/6/2021)

Dalam sambutan tertulis Gubernur yang di bacakan Asisiten II Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, Sri Haryati Hatari menyampaikan revitalisasi Gerakan Pramuka telah memfokuskan pada pemberdayaan gugus depan dengan penekanan pada peningkatan kapasitas peserta didik, tenaga pendidikan serta sarana prasarana pendidikan sehingga peningkatan status Gugus Depan melalui akreditas gugus depan dapat berjalan dengan baik.

Sesuai pesan Presiden Jokowi pada peringatan 59 tahun Gerakan Pramuka, bahwa semua anggota Pramuka harus melaksanakan dua gerakan, yaitu Gerakan Disiplin Nasional dan Gerakan Kepedulian Nasional, tentunya ini menjadi gerak awal Gerakan Pramuka untuk mengambil peran dalam merubah perilaku generasi muda saat ini", uraiannya.

Dalam Forum Rapat Kerja Daerah Gerakan Pramuka Maluku Utara tahun 2021, akan menjadi ajang pertukaran informasi antara kwartir daerah dengan kwartir cabang di wilayah Maluku Utara sebagai upaya untuk mencari dan memilih beragam program kegiatan yang cocok dan sesuai dengan karakter anggota Pramuka di masa kini" uraiannya.

Menurutnya, Rapat kerja Daerah Gerakan Pramuka Maluku Utara juga merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan operasional gerakan pramuka di Maluku Utara dalam rangka pencapaian rencana Strategi Gerakan Pramuka 2020-2025. Untuk itu melalui rapat kerja gerakan pramuka Maluku Utara," kita harapkan dapat menghasilkan program kerja yang bermanfaat dalam pengelolaan kemajuan Kwartir Daerah, Kwartir Cabang, Kwartir Ranting, terutama pada Gugus Depan sebagai garda terdepan dalam sistem pembinaan anggota Pramuka.

Sebelumnya, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Maluku Utara Dr. Muhammad Abussama, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa Gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan yang mengajarkan nilai-nilai Dasa Darma kepada peserta didik, telah banyak melakukan kegiatan Bakti Masyarakat (community service) dan Pembangunan Masyarakat (community development) dan upaya Bela Negara.

Ia menjelaskan, Sebagai wujud dari pengamatan Satya dan bersama-sama masyarakat, pemerintah, swasta dan organisasi kemasyarakatan lainnya untuk melakukan berbagai kegiatan pengabdian masyarakat dengan upaya menumbuh- kembangkan dan meningkatkan rasa kepedulian anggota Pramuka terhadap masalah-masalah kemasyarakatan termasuk pendidikan bela negara kepada anggota Gerakan Pramuka" tutupnya

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Maluku Utara Dr, Muhammad Abussama MM, Sekertaris Kwarda Gerakan Pramuka Maluku Utara, Seluruh perwakilan Kwartir Cabang Se-Provinsi Maluku Utara serta tamu undangan lainya. (Hms)

©MalutProv

Berita Terkait

Artikel Terpopuler

10 Mar-2020
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-XVI

08.00 WIT - Gedung New Plaza, Tobelo

12 Mar-2020
Seminar Pengusulan Sultan Zainal Abidin Syah dari Tidore sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesi

08.30 - Aula Bung Hatta Gedung Pascasarjana, Lantai 2 Universitas Negeri Jakarta, DKI Jakarta

26 Feb-2021
pelantikan kepala daerah yang di lantik oleh Gubernur

10.00 - selesai - aula nuku

Ruang Multimedia