Seleksi 11 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama  Memasuki Tahap Akhir

Seleksi 11 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Memasuki Tahap Akhir

Sofifi - Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Provinsi Maluku Utara, telah mengeluarkan hasil Assesmen Test tahap wawancara pada akhir pekan kemarin (07/03/2020). Berdasarkan Surat No. 07/PANSEL JPTP-MU/2020 tentang Penetapan 3 nama calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara, terdapat 33 nama peserta calon JPT yang lolos dalam seleksi yang berlangsung selama 4 hari (02 – 05 Maret) lalu di Sahid Bella Hotel, Ternate.  

Diinformasikan kembali, ada 11 Jabatan Pimpinan SKPD yang diperebutkan oleh peserta calon JPT kali ini, yakni; Kadis Perhubungan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Pertanian, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kadis Kepemudaan dan Olahraga, Kadis Koperasi dan UKM, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Biro Umum, Kepala Biro Pemerintahan dan Otda, Kepala Biro Hukum, dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat.

Mengenai tahapan proses penyeleksian, yang diawali seleksi administrasi (22/02), kemudian dilanjutkan ke tahap Tes Kompetensi (Assesmen Test) pada akhir Februari lalu (26-27/02), yang diikuti 64 orang peserta calon JPT, selanjutnya ke 64 peserta ini disaring kembali melalui tahapan wawancara hingga mengerucut menjadi 33 orang. Dan ke 33 peserta ini selanjutkan akan di pilih/ditetapkan langsung oleh Gubernur Malut untuk mengisi 11 kursi jabatan definitif pimpinan SKPD tersebut.      

“Nominatif nama-nama tersebut lebih lanjut akan diserahkan ke Gubernur untuk dipilih/ditetapkan menjadi Pejabat defenitif dari masing-masing jabatan yang dilelang tersebut” terang ketua Tim Pansel. (dni)

©MalutProv

Berita Terkait

Artikel Terpopuler

10 Mar-2020
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-XVI

08.00 WIT - Gedung New Plaza, Tobelo

12 Mar-2020
Seminar Pengusulan Sultan Zainal Abidin Syah dari Tidore sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesi

08.30 - Aula Bung Hatta Gedung Pascasarjana, Lantai 2 Universitas Negeri Jakarta, DKI Jakarta

Ruang Multimedia