Pokja Bunda PAUD Provinsi Maluku Utara Dikukuhkan

Pokja Bunda PAUD Provinsi Maluku Utara Dikukuhkan

Ternate - Dalam rangka mewujudkan program Nasional dalam gerakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berkualitas, Bunda PAUD Provinsi Maluku Utara mengukuhkan Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD tahun 2020, sesuai Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara No.349/KPTS/MU/2020 tentang pembentukan kelompok kerja bunda PAUD Provinsi Maluku Utara sekaligus mengukuhkan Amiruddin, ST. M.Hum Sebagai Ketua dan Ilham Saidi, S.Ip sebagai Sekertaris  yang bertempat di Ballroom Gamalama Sahid Hotel. Rabu (4/11/2020). 

Pengukuhan Pokja Bunda PAUD ini dihadiri Bunda PAUD Provinsi Maluku Utara Hj. Faoniah Jaohar Kasuba dan Ketua Darmawanita Persatuan Provinsi Maluku Utara sekaligus sebagai Penanggung jawab Pokja PAUD Provinsi Maluku Utara Ny. Darmawati Syamsuddin, Kepala BP PAUD dan Dikmas Provinsi Maluku Utara, anggota pokja PAUD Kabupaten/Kota serta tamu undangan lainnya.  

Dalam sambutannya Bunda PAUD Maluku Utara Hj. Faonia Jaohar Kasuba mengatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) holostik integratif dalah layanan pendidikan yang menggabungkan proses asah, asih, asuh, dalam rangka mengembangkan kebutuhan anak, seperti gizi yang cukup, sisitim pengasuhan dan perlindungan yang terbaik, serta pemberian layanan belajar yang mengedepankan pendidikan karakter, agar anak-anak tumbuh dan berkembang sesuai prinsip-prinsip holistik.  

"PAUD holistik integratif merupakan sebuah bentuk komitmen pemerintah dalam menjamin terpenuhinya hak tumbuh kembang anak usia dini pelaksanaan PAUD holistik integratif dilakukan secara simultan, sisitematis, menyeluruh, terintegrasi dan berkesinambungan untuk mendukung tumbuh kembang yang optimal demi mewujudkan anak yang sehat, cerdas, dan berkarakter sebagai generasi masa depan yang berkualitas dan kompetitif,"kata Hj. Faonia Jaohar Kasuba.  

Keberadaan PAUD ini merupakan tanggung jawab bersama, sinergitas antara pemerintah, masyarakat dan semua pemangku kepentingan sangat diperlukan agar seluruh PAUD yang sudah terbentuk di Maluku Utara dapat di tingkatkan kualitasnya dengan memberikan layanan berkualitas holistik integratif.

Hj. Faoniah juga mengajak kepada ketua dan pengurus Pokja Bunda PAUD yang baru saja dilantik agar supaya bangun semangat bersama dalam membangun dunia pendidikan PAUD. "Mari kita bangun semangat bersama dalam membangun dunia pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berkualitas di Maluku Utara, sehingga kita memiliki SDM yang unggul untuk memajukan daerah yang kita cintai,"

"Hanya memiliki guru-guru yang berkualitas, juga orang tua dari anak didik yang baik"insyah Allah apa yang kita idam-idamkan bisa terwujud demi terciptanya sumber daya manusia yang unggul,"tutupnya (Humas)

©MalutProv

Berita Terkait

Artikel Terpopuler

10 Mar-2020
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-XVI

08.00 WIT - Gedung New Plaza, Tobelo

12 Mar-2020
Seminar Pengusulan Sultan Zainal Abidin Syah dari Tidore sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesi

08.30 - Aula Bung Hatta Gedung Pascasarjana, Lantai 2 Universitas Negeri Jakarta, DKI Jakarta

Ruang Multimedia