Pisah Sambut Sekda Provinsi Maluku Utara

Pisah Sambut Sekda Provinsi Maluku Utara

Ternate - Pemerintah Provinsi Maluku Utara menggelar Acara Pisah Sambut Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, dari Drs. Andi Bataralifu kepada Drs. Syamsuddin Abdul Kadir, pada Jum’at malam (07/02) di Ball Room Royal Restauran Ternate.

Pada kesempatan ini, Pj. Sekda Provinsi Malut, Drs. Andi Bataralifu menyampaikan bahwa meskipun dalam kurun waktu  yang begitu singkat, yakni 2 bulan 5 hari bertugas, namun intraksi dan silaturahmi yang terjalin dengan baik selama berada di birokrasi Pemprov Malut merupakan suatu keberkahan untuk ikut memberikan kontribusi semaksimal mungkin demi membantu kemajuan Maluku Utara.

“Kedepannya semoga Sofifi akan mampu memposisikan diri sebagai wajah ibu kota Provinsi Maluku Utara yang lebih maju, dan benar-benar hadir sebagai Sofifi Rumah Kita. Saya yakin dan percaya Sekda yang baru (Drs. Syamsuddin A. Kadir) memiliki komitmen dalam membantu pekerjaan Gubernur” tutur Andi Bataralifu dihadapan para undangan.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas kesempatan, silaturahmi dan kerjasama yang baik sekaligus permohonan maaf atas kekurangan/kesalahan selama bertugas di Pemprov Malut.

Sementara itu, Sekprov Syamsuddin A. Kadir menyampaikan bahwa jabatan ini merupakan amanah yang akan dipertanggungjawabankan bukan hanya di dunia tapi juga di akhirat kelak. “Saya berdiri di sini, dan juga mengemban amanah ini adalah karena kuasa dari Allah SWT, sehingga saya harus melaksanakan sebaik-baiknya. Terima kasih juga kepada Bapak Andi Bataralifu dan Pak Bambang, atas dedikasinya, serta memberikan waktu dan ruang diskusi kepada saya untuk berbagi ilmu dan pengalaman untuk kami” papar mantan Plt. Bupati Pulau Morotai itu.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur KH. Abdul Ghani Kasuba, menyampaikan terima kasih kepada Pj. Andi Bataralifu atas waktu dan segala yang dicurahkan demi memberikan yang terbaik untuk Maluku Utara. Dan kepada Sekda Syamsuddin A. Kadir, untuk segera melaksanakan tugas sesuai yang diamanatkan, karena menurut Gubernur masih banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan.

“Diperiode kedua ini, kita harus bersama memiliki semangat yang tinggi untuk lebih serius lagi membangun dan menghidupkan suasana ibukota Sofifi, yang lebih baik dan maju lagi. Dan harapan kami kedudukan bapak Andi dipusat semoga ikut mengawal dan membuka ruang yang lebih luas untuk kami Maluku Utara dalam mensosialisasikan dan merealisasikan program-proram, termasuk rencana membangun Jembatan penghubung Ternate – Maitara – Tidore – Sofifi, demi kemudahan akses transportasi menuju Ibu Kota Provinsi” jelas Gubernur.      

Turut hadir dalam acara tersebut, unsur Forkopimda Provinsi Malut, Para Sekda/Sekot se-Provinsi Maluku Utara, serta Pimpinan SKPD lingkup Pemprov Maluku Utara.(dni. DiskominfosanMalut)

©MalutProv

Berita Terkait

Artikel Terpopuler

10 Mar-2020
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-XVI

08.00 WIT - Gedung New Plaza, Tobelo

12 Mar-2020
Seminar Pengusulan Sultan Zainal Abidin Syah dari Tidore sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesi

08.30 - Aula Bung Hatta Gedung Pascasarjana, Lantai 2 Universitas Negeri Jakarta, DKI Jakarta

Ruang Multimedia