PENUTUPAN STQ TINGKAT PROVINSI MALUKU UTARA YANG KE 26

PENUTUPAN STQ TINGKAT PROVINSI MALUKU UTARA YANG KE 26

GUBERNUR MENGAJAK DUKUNGAN PELAKSANAAN STQ TINGKAT NASIONAL KE 26 DI SOFIFI

Ternate - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran tingkat Provinsi Maluku Utara yang ke 26 tahun 2021 secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Drs. Samsuddin A. Kadir yang bertempat di Asrama Haji, Kelurahan Ngade Senin, (7/6).

Melalui sambutan gubernur yang dibacakan oleh Sekprov Drs.Samsuddin A. Kadir menyampaikan, kegiatan STQ tingkat Provinsi ini merupakan agenda rutin tahunan guna menyeleksi, mempersiapkan, membina dan memantapkan kesiapan Provinsi Maluku Utara menuju STQ tingkat nasional nanti. Di tahun 2021 ini kata Samsuddin, kita mendapat kehormatan di daulat sebagai tuan rumah STQ tingkat nasional yang ke 26.

Dalam pelaksanaan STQ ini, semua peserta telah berjuang dan memberikan yang terbaik demi mengharumkan masing-masing daerah perwakilannya.

"Kepada para juara saya ucapkan selamat atas pencapaian prestasi, semoga semakin ditingkatkan lagi demi kembali berjuang di STQ Tingkat Nasional yang ke 26 di Sofifi dalam waktu dekat". Ucap Sekprov.

Selain itu,dikatakan Sekprov, ivent ini bukan sekedar ajang kompetisi semata, namun hakekat dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan menjadi kesadaran bagi peningkatan komitmen umat, khususnya bagi generasi muda kita, untuk membaca, memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an.

"Saya mengajak kita semua, mari bersama ikut mendukung dan mendoakan agar pelaksanaan STQ Tingkat Nasional ke 26 di Sofifi". Ungkap Sekprov mengutip teks sambutan gubernur.

Sementara itu Wali Kota Ternate Tauhid Soleman dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah mengikuti ajang perlombaan terutama dari Kota Ternate yang telah keluar sebagai juara umum pada pelaksanaan STQ tingkat Provinsi Maluku Utara.

"Semoga kita semua juga turut mendukung mensukseskan pelaksanaan STQ tingkat Nasional di Sofifi".

Sebelumnya laporan ketua panitia yang disampaikan oleh Karo Kesra, Rahma Hasan mengatakan, selanjutnya para juara perlombaan pada kegiatan ini akan melalui tahapan pelatihan atau training camp yang akan dilatih oleh pelatih dari pusat dan selanjutnya mewakili Provinsi Maluku Utara di ajang STQ tingkat Nasional ke 26 tahun 2021 pada bulan Oktober mendatang.

Adapun dalam perlombaan Pelaksanaan STQ juara umum diraih oleh Kota Ternate yang sebanyak 8 kali menang melalui cabang Tahfidz Qur'an golongan 1 jus dan tilawah untuk putra, juara terbaik satu Ziyad Hubbbillah Salim, untuk puteri Izza Qurrata'ain. Golongan 5 Jus dan Tilawah Putera, Al Qodri Taha Kotu sedangkan untuk Puteri Riskia Ahmad, sementara golongan 10 Juz Puteri Anisa Tatiana Paturusi, golongan 20 Juz Putera Yandri F Daulay, untuk Puteri Aida Ainun Balqis dan golongan 30 Juz putera Enri Ahmed Paturusi. Selain itu menyusul peringkat kedua yang ditempati oleh Kota Tidore Kepulauan dengan memenangi 6 mata lomba.

Pada kegiatan penutupan tersebut juga turut dihadiri oleh, Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub, Pj Bupati Halut, Saifuddin Djuba, Kepala Kanwil Kementerian Agama, Sarbin Sehe, Wakapolres Ternate, sekretaria LPTQ, para dewan Juri beserta peserta STQ dan Tamu Undangan lainnya. (Hms)

©MalutProv

Berita Terkait

Artikel Terpopuler

10 Mar-2020
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-XVI

08.00 WIT - Gedung New Plaza, Tobelo

12 Mar-2020
Seminar Pengusulan Sultan Zainal Abidin Syah dari Tidore sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesi

08.30 - Aula Bung Hatta Gedung Pascasarjana, Lantai 2 Universitas Negeri Jakarta, DKI Jakarta

26 Feb-2021
pelantikan kepala daerah yang di lantik oleh Gubernur

10.00 - selesai - aula nuku

Ruang Multimedia