Jelang Idul Adha, Sekda Pemprov Buka Bazar Pangan Murah

Jelang Idul Adha, Sekda Pemprov Buka Bazar Pangan Murah

Menjelang Lebaran Idul Adha 1441 H. Dinas Pangan Provinsi Maluku Utara menggelar bazar pangan murah di Kelurahan Tafure, Kota Ternate (28/07).

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan terima kasih kepada panitia dan masyarakat kelurahan tafure atas kedatangan, dukungan serta ketertiban pada kegiatan bazar pangan murah walaupun dalam kondisi pandemik covid-19.

"Terima kasih kepada panitia karena sudah menertibkan dan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu masyarakat kelurahan tafure juga semuanya sudah menggunakan masker dan jaga jarak. saya berharap masyarakat tafure terus menerapkan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari covid-19 ini" ujar sekda.

Sekda jg mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan bazar pangan murah yang merupakan skema Dinas Pangan Provinsi Maluku utara untuk menopang kebutuhan Pangan Masyarakat Maluku Utara untuk menyambut hari Raya Idul Adha di masa Pandemi.

"Kegiatan ini merupakan silaturahmi dengan masyarakat kelurahan tafure, sekaligus membantu bapak/Ibu dan masyarakat, sehingga masyarakat terbantu untuk membeli kebutuhan bahan sembako murah dalam rangka menjelang lebaran Idul Adha". Kata Sekda

Kemudian sekda juga berharap semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat tafure dan juga dapat di laksanakan lebih banyak lagi di kelurahan lain dan juga berlangsung dari tahun ke tahun.

Selain itu, sekda juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu tertib saat pelaksanaan bazar mengingat kita masih dalam suasana pandemik covid-19.

"Saya berharap kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan kegiatan bazar ini dengan baik dan bisa memberikan yang terbaik kepada keluarganya dan juga tidak berdesak-desakan, semua masyarakat akan kebagian karena sudah di data oleh kelurahan jadi semua akan kebagian dan mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kelurahan tafure". Tutup sekda.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinas Pangan Provindi Muluku Utara Ir. Sri Haryanti Hatary, SH., M.Si, Kabid Ketersediaan dan kerawanan Pangan Prov. Malut Alimanshah Nasution, SP, M.Si beserta Para Staf Dinas Pangan Prov. Malut dan Laruh Tafure M. Rizal Bombay, S.IP.

Sembako yang dijual pada bazar pangan murah antara lain, Beras Bulog, Beras fag spesial, minyak goreng, terigu, Gula pasir, Bawang merah dan putih. Dengan rincian beras bulog Rp.50.000/5Kg, Beras Fag Spesial Rp.63.000/5Kg, Minyak Goreng Rp.12.000/Kg, Terigu Rp.9000/Kg, Gula Pasir Rp.12.000/Kg, Bawang Merah Rp.40.000/Kg dan Bawang Putih Rp. 25.000/Kg.(hms)

©MalutProv

Berita Terkait

Artikel Terpopuler

10 Mar-2020
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-XVI

08.00 WIT - Gedung New Plaza, Tobelo

12 Mar-2020
Seminar Pengusulan Sultan Zainal Abidin Syah dari Tidore sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesi

08.30 - Aula Bung Hatta Gedung Pascasarjana, Lantai 2 Universitas Negeri Jakarta, DKI Jakarta

Ruang Multimedia