Gelar Dialog Publik Sekprov Apresiasi Pemuda Sofifi

Gelar Dialog Publik Sekprov Apresiasi Pemuda Sofifi

Sofifi- Sekretaris Provinsi Maluku Utara Samsuddin Abdul Kadir mengapresiasi langkah pemuda Sofifi saat menyelenggarakan dialog publik yang bertajuk membangun Kesadaran Pemuda dalan merespek kemajuan Kota Sofifi bertempat di Aula Pertemuan, Penginapan Yusmar yang dihadiri oleh sejumlah perwakilan Pemuda Oba Utara, Sabtu (25/7).

Saat memberikan sambutan Samsuddin menyampaikan, Dialog publik hari ini dapat membantu menyebarluaskan informasi-informasi pembangunan yang telah diupayakan oleh pemerintah, serta menjadi wadah sharing gagasan dan ide konstruktif dan rencana aksi generasi muda kita untuk membangun komitmen yang sama dengan pemerintah serta bersinergi dengan semua unsur masyarakat dalam mengambil peran untuk mewujudkan kemajuan dan pembangunan kota sofifi.

"Untuk itu saya atas nama pemerintah sangat mengapresiasi pelaksanaan dialog pada hari ini, Saya yakin dan percaya bahwa kegiatan hari ini dapat memotivasi kaum muda untuk senantiasa mengasah kemampuan dan ketrampilan dalam membangun daya kreatifitas yang lebih produktif sehingga ide dan gagasan dapat berkembang lebih baik,".Ungkapnya.

Sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut Samsuddin juga mendukung sekaligus merespon secara positif. Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemuda Sofifi sangat bagus karena mengangkat tema tentang peran pemuda dalam pembangunan.

Dikatakan Samsuddin, Dua hal yang sangat mengemuka pada dialog tersebut adalah yang terkait dengan partisipasi masyarakat Sofifi melalui keterwakilan pemuda yang mendukung pelaksanaan STQ dan bahkan bersikeras bahwa pelaksanaan STQ secara utuh di Kota Sofifi. Selain itu, pembahasan yang mengarah ke Kota Sofifi yang merupakan amanat Undang-undang terkait dengan pembentukan Kota Sofifi sehingga menjadi satu kebutuhan pembangunan untuk wilayah Ibu Kota Provinsi.

"Saya melihat ini sangat penting untuk perlu dikaji dan ditindaklanjuti agar supaya menjadi sesuatu yang positif bagi seluruh unsur yang ada di Maluku Utara,"Jelasnya.(hms)

©MalutProv

Berita Terkait

Artikel Terpopuler

10 Mar-2020
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-XVI

08.00 WIT - Gedung New Plaza, Tobelo

12 Mar-2020
Seminar Pengusulan Sultan Zainal Abidin Syah dari Tidore sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesi

08.30 - Aula Bung Hatta Gedung Pascasarjana, Lantai 2 Universitas Negeri Jakarta, DKI Jakarta

Ruang Multimedia