Asisten 1 hadiri Rakornis Perhubungan Darat

Asisten 1 hadiri Rakornis Perhubungan Darat

Ternate - Rapat Koordinasi Teknis Bidang Perhubungan Darat Tahun 2019 yang di Hadiri Oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provini Malut berlangsung di Daffam Bela Hotel pada selasa Malam (23/7.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Maluku Utara yang dibacakan oleh Asissten 1, Hasbi Pora menyampaikan, kita ketahui bersama bahwa tugas yang telah diembankan pemerintah pusat kepada balai Pengelola Transportasi Darat wilayah XXIV Provinsi Maluku Utara adalah melaksanakan pembangunan, pemeliharaan dan peningkatan sarana dan prasarana, fasilitas bimbingan dan pengawasan teknis, serta koordinasi pelaksanaan penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan, sungai, danau dan penyebrangan.

Dengan melihat tugas penting yang telah diemban ini, maka Balai Perhubungan Darat bersama-sama dengan Dinas Perhubungan di daerah ini dalam pelaksanaan tugasnya agar perlu meningkatkan kinerja penyelenggaraan pelayanan transportasi baik di darat, laut maupun udara.

"Peningkatan ini dalam rangka mewujudkan target pembangunan yang lebih optimal. Katanya.

Terkait dengan pembangunan yang optimal, Hasbi juga menambahkan, perlu diutamakan adalah mewujudnya pelayanan transportasi yang handal, berdayasaing, dan memberikan nilai tambah bagi peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat, khususnya bagi masyarakat Maluku Utara.

Hasbi juga mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir ini Pemerintah Provinsi telah berupaya membangun sejumlah fasilitas seperti pelabuhan penyebarangan sekaligus mendatangkan sejumlah armada kapal ferry yang telah menghubungkan beberapa pulau.

"Sekarang, tinggal bagaimana pengaturannya dilapangan sehingga semua bisa beroperasi dengan lancar dan harus pula adanya pengawasan yang ketat agar terhindar dari segala resiko kecelakaan". Ungkapnya.

Saya juga mengharapkan kiranya dari seluruh pembahasan materi yang disampaikan pada Rakornis kali ini nanati, dapat menghasilkan komitmen bersama untuk ditindaklanjuti dan dilaksanakan sebaik-baiknya oleh semua pihak terkait, baik di tingkat pusat maupun daerah pada seluruh Dinas Perhubungan Provinsi dan Kabupaten Kota.

Selain itu, Direktur Angkutan Darat, Ahmad Yani pada saat memberikan sambutan mengatakan bahwa perhubungan darat memang menugaskan kepala balai yang ada di masing-masing daerah untuk dapat bersama-sama berkolaborasi dengan Pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Maluku Utara sangat di kenal dengan berbagai potensi wisata yang ada.

"Untuk itu, destinasi wisata yang ada di daerah ini perlu dikembangkan terutama pada peningkatan moda transporatasi secara efektif. Tentu kita membutuhkan upaya dalam melakukan konektivitas antar pulau sehingga mempermudah para wisatawan agar dapat bekunjung ke daerah Maluku Utara. Jelasnya

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dengan tema optimalisasi peran pemerintah terhadap penyelenggaraan transportasi darat guna mendukung konektivitas antar pulau di Provinsi Maluku Utara. Kegiatan ini juga turut di hadiri oleh Forkopimda, Kadis PTSP Provinsi Malut, Nirwan M .T Ali dan sejumlah peserta dari dinas perhubungan kabupaten/kota.(Hms)

©MalutProv

Berita Terkait

Artikel Terpopuler

10 Mar-2020
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-XVI

08.00 WIT - Gedung New Plaza, Tobelo

12 Mar-2020
Seminar Pengusulan Sultan Zainal Abidin Syah dari Tidore sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesi

08.30 - Aula Bung Hatta Gedung Pascasarjana, Lantai 2 Universitas Negeri Jakarta, DKI Jakarta

Ruang Multimedia