APEL GABUNGAN AWAL TAHUN 2022, INI PESAN GUBERNUR

APEL GABUNGAN AWAL TAHUN 2022, INI PESAN GUBERNUR

SOFIFI - Mengawali tahun 2022, Pemerintah Provinsi Maluku Utara menggelar apel gabungan yang dipimpin oleh Gubernur, Abdul Ghani Kasuba dan didampingi Sekretaris Daerah, Samsudin A.Kadir di pelataran Kantor Gubernur Malut, Senin (3/1/2022).

Gubernur dihadapan 1.500-an ASN dan Kepala Dinas diarahkan untuk meningkatkan kinerja dan kedisiplinan sebagai abdi negara. "Saya ucapkan selamat tahun baru, dan semoga tahun Ini lebih baik dari tahun sebelumnya, maka marilah kita tingkatkan disiplin dan kinerja," kata gubernur.

Menurutnya, selama ini tingkat kehadiran ASN sangatlah rendah, bahkan hampir tiap hari yang terlihat hanya beberapa orang saja yang sering datang ke kantor.

"Olehnya itu saya harapkan kehadiran dan keikhlasan untuk bekerja melayani masyarakat dengan baik," harapannya.

Gubernur juga menegaskan kepada seluruh ASN, yang telah mengambil rumah di perumahan ASN, agar ditempati dan jangan dibiarkan kosong atau tidak terurus.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsudin A Kadir juga telah mengingatkan terkait peningkatan mutu dan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Olehnya itu, pemerintah pusat dalam hal ini presiden telah memerintahkan untuk pengurangan jabatan struktural dan dialihkan kepada jabatan fungsional.

"Mulai dikurangi jabatan struktural dan beberapa hari lalu kita sudah melakukan pelantikan jabatan fungsional, harapannya semua bekerja sesuai dengan fungsi masing-masing," ungkapnya.

Samsudin bilang, jabatan yang hilang adalah eselon IV diganti dengan pejabat fungsional  muda dengan pangkat III/d dan biasanya harus mengikuti pelatihan sebagai calon ahli muda untuk jabatan fungsional tersebut sebagai ahli muda.

"Akan ada pelatihannya, namun yang telah cukup pangkatnya untuk membekali diri dengan kemampuan yang sesuai dengan jabatan fungsional tersebut," ujarnya.

Menurutnya, yang sudah memiliki kemampuan atau kecakapan fungsional pada jabatan calon ahli muda atau ahli muda, yang setara dengan jabatan eselon IV  atau III.

"Ini semua dalam rangka agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan meningkatkan kapasitas dan skill yang mumpuni untuk melaksanakan tugasnya dengan baik itu yang perlu dipahami," pungkasnya.(*)

©MalutProv

Berita Terkait

Artikel Terpopuler

10 Mar-2020
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-XVI

08.00 WIT - Gedung New Plaza, Tobelo

12 Mar-2020
Seminar Pengusulan Sultan Zainal Abidin Syah dari Tidore sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesi

08.30 - Aula Bung Hatta Gedung Pascasarjana, Lantai 2 Universitas Negeri Jakarta, DKI Jakarta

26 Feb-2021
pelantikan kepala daerah yang di lantik oleh Gubernur

10.00 - selesai - aula nuku

Ruang Multimedia