Gubernur kunjungi lokasi pengungsian Bacan dan gane barat

Gubernur kunjungi lokasi pengungsian Bacan dan gane barat

Labuha - Sebagai kepala daerah di Provinsi Maluku Utara, komitmen dan tanggung jawab terhadap kondisi masyarakat merupakan hal yang paling utama. Hal ini terlihat setelah Kedatangan Gubernur dan rombongan bergerak cepat untuk menijau secara langsung pos-pos pengungsian pasca gempa bumi yang menimpa daerah Halmahera Selatan (Halsel) pada Minggu akhir pekan kemarin.

"Saya datang kamari hanya ingin memastikan dan mau lihat ngoni pe keadaan samua, tara usah ngoni hawatir pemerintah ada deng ngoni samua". Katanya.

Gubernur juga berpesan agar kita harus bersabar jadikan ini sebagai ujian dari Tuhan untuk kita semua.

Terkait dengan logistik bantuan yang akan di distribusi kepada korban gempa di Halsel Gubernur mengatakan bahwa distribusi bantuan saat ini telah dilakukan dengan menggunakan baik melalui dua unit helikopter BNPB, kapal Basarnas, Kapal milik TNI AL, kapal milik KSOP dan kapal Feri ASDP.

"Bantuanya sudah dikerahkan hanya saja kadang cuaca yang kurang bersahabat jadi tergantung medan yang dilalui seperti apa, untuk itu saya meminta kepada warga agar bisa bersabar". Pungkasnya.

Kunjungan yang dilakukan selama dua hari ini, 20 s/d 21/07/19, dan menjadi lokasi pemantauan langsung oleh Gubernur diantaranya Desa Liaro, Desa Piga Raja Kec bacan timur selatan, desa Yomen Kec kepulauan joronga, dan Pasipalele kec gane barat selatan,Desa sayoang kec bacan timur, Desa tawa, Desa wayaua kec Bacan Timur Selatan,Desa Songa, Desa Bibinoi, desa Tutupa, Desa Tomara, dan Desa Wayatim kecamatan Bacan timur tengah.

Adapun dalam kunjungan ini Gubernur juga turut di dampingi oleh Wakapolda Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, Dir Samapta Polda Malut Kombes Pol. Iwan Imam Susilo. (Hms)

©MalutProv

Berita Terkait

Artikel Terpopuler

10 Mar-2020
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-XVI

08.00 WIT - Gedung New Plaza, Tobelo

12 Mar-2020
Seminar Pengusulan Sultan Zainal Abidin Syah dari Tidore sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesi

08.30 - Aula Bung Hatta Gedung Pascasarjana, Lantai 2 Universitas Negeri Jakarta, DKI Jakarta

Ruang Multimedia