Gubernur Minta Peserta Siapkan Diri dan Patuhi Tatib Tes CPNS

Gubernur Minta Peserta Siapkan Diri dan Patuhi Tatib Tes CPNS

Sofifi - Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah Idrus Assagaf selaku sekretaris panitia seleksi mengeluarkan pengumuman penting, Rabu (22/01/2020) untuk peserta seleksi CPNS Pemerintah Maluku Utara Formasi 2019 yang telah dinyatakan lulus administrasi sebelumnya.
 
Pengumuman diupload oleh Badan Kepegawian Daerah dalam situs resminya, terkait dengan jadwal dan tata tertib pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).  Seleksi itu sendiri dijadwalkan selama 7 hari yang dimulai Kamis sampai dengan Rabu (06 s/d 12) Februari, bertempat di Ruang Laboratorium Computer Assisted Test (CAT) lantai 1 Kantor Gubernur Sofifi.

Pelaksanaan tes di hari pertama dibagi empat sesi, yang dimulai pukul 09.00 pagi.  Tiap sesi tesnya membutuhkan waktu 90 menit atau satu sengah jam.  Hari-hari berikutnya, tes dimulai lebih awal yakni pukul 07.30 dan berakhir pukul 17.00 WIT dengan 5 sesi, kecuali di hari terakhir menyisakan dua sesi.  
Dalam pelaksanaan tes nanti, peserta yang siap mengikuti tes SKD diwajibkan untuk memakai kemeja putih polos,  celana/rok dan sepatu hitam.  Peserta juga diminta hadir 60 menit lebih awal dari jadwal tesnya karena akan didahului dengan bimbingan tes oleh panitia, sekaligus menadatangani daftar hadirannya.

Peserta juga diwajibkan membawa Kartu Peserta Ujian, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan alat tulis pensil.  Kartu Peserta Ujian  yang berlaku adalah yang dicetak di atas tanggal 01 Januari 2020 di mana telah tertera lokasi tes “Provinsi Maluku Utara”.  Kartu yang dicetak lebih awal, harus dicetak kembali oleh peserta.
Semua tahapan seleksi dilaksanakan secara transparan, objektif, akuntabel dan tanpa dipungut biaya. Peserta yang tidak mengikut ketentuan tata tertib yang sudah disampaikan akan dianggap mengundurkan diri atau digugurkan, demikian isi dari pengumuman yang menindaklanjuti Surat Kepala Kantor Regional XI BKN tanggal 21 Januari 2020 kemarin.  Terakhir, agar tidak ketinggalan informasi terkait dengan pelaksanaan tes, peserta diharapkan untuk terus mengikuti perkembangan informasi tes melalui portal sscn.bkn.go.id dan website www.bkd.malutprov.go.id.  Jangan terpancing dengan tawaran jasa pengurusan kelulusan dari pihak-pihak tertentu karena itu dipastikan penipuan, kelulusan dari peserta sendiri.

Sebagai tambahan, pelaksanaan tes TKD untuk CPNS Formasi tahun 2019 ini diikuti oleh 4.494 peserta. Kementerian PANRB mengalokasikan formasi untuk Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Utara sebangnyak 151 PNS yang terdiri dari 44 tenaga pendidik, 39 tenaga kesehatan dan 68 tenaga teknis. (ac)

©MalutProv

Berita Terkait

Artikel Terpopuler

10 Mar-2020
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-XVI

08.00 WIT - Gedung New Plaza, Tobelo

12 Mar-2020
Seminar Pengusulan Sultan Zainal Abidin Syah dari Tidore sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesi

08.30 - Aula Bung Hatta Gedung Pascasarjana, Lantai 2 Universitas Negeri Jakarta, DKI Jakarta

Ruang Multimedia