Gubernur Harapkan Keunggulan Bersaing Lulusan STAI Sula

Gubernur Harapkan Keunggulan Bersaing Lulusan STAI Sula

Sofifi _ Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Angkatan V, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Sula, Maluku Utara yang digelar dihalaman kampus STAI, Desa Pohea, Kabupaten Kepulauan Sula dihadiri langsung oleh Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Ghani Kasuba, pada Senin (29/04/2019) kemarin.

“Ini menunjukan bahwa STAI Babbussalam Sula telah berhasil menyelenggarakan proses pendidikan dan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) di bidangnya untuk siap diterjunkan membangun daerah ini” tutur Gubernur dalam sambutannya, dihadapan seratus lebih wisudawan/wisudawati.

Menurutnya, kehidupan di era modern ini, masyarakat kita akan semakin terbuka, tingkat kompetensi akan semakin tajam, tingkat kesadaran diri untuk terus belajar, menambah dan memperluas wawasan pengetahuan harus terus melekat dalam diri kita. “ Tiada ruang dan waktu tanpa kompetensi.” tegas Gubernur .

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mengajak seluruh jajaran dunia pendidikan untuk terus meningkatkan mutu/kualitas pendidikan, serta mampu mengembangkan pendidikan yang berorientasi pada standar kompetensi nasional maupun internasional. Selain itu, Gubernur meminta agar setiap lulusan perguruan tinggi, termasuk jebolan dari STAI Babussalam Sula, harus siap bersaing di era modern ini, dengan mampu mengaplikasi ilmu pengetahuan yang diperoleh selama duduk di bangku kuliah.

Sebagai informasi, tahun ini STAI Babussalam Sula sedang menyelenggarakan 2 jurusan, yaitu Jurusan Syari’ah dengan Program Studi (Prodi) Hukum Keluarga (Ahwal Al-Syahsyyah) dan Hukum Ekonomi Syari’ah (Mu’amalah), sementara Jurusan Tarbiyah Program Studinya adalah Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes, Pimpinan Forkopimda Kepulauan Sula, Wakil Kopertis Wil. VIII Makassar, H. Sabaruddin Garancang, Sekretaris Koperties Wil. VIII Makassar, Moh. Harjum, Ketua Yayasan Babussalam Sanana Dan Jajaran Pengurus, pimpinan dan staf, serta para orang tua wali. (kominfo@dni/hms)

©MalutProv

Berita Terkait

Artikel Terpopuler

20 Sep-2016
Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman Berbasis Sumberdaya Lokal Prov. MALUT (PKK)

10:00 - Kompleks Pertanian Sofifi

21 Sep-2016
Makan Malam Gubernur Maluku Utara dengan Gubernur Jawa Timur Beserta Para Rektor Se Indonesia

20:00 - Aula Melati Kediaman Gubernur Malut, Kalumpang Ternate

24 Jan-2018
Rangkaian Kegiatan HUT Keluarga Besar FKPPI Ke 38 dan HUT TNI Ke 71 Tahun 2016

08:00 - Lapangan Tembak Korem 152 Babullah

20 Sep-2016
Musyawarah Daerah KNPI Provinsi Maluku Utara

20:00 - Amara International Hotel

21 Sep-2016
Pertemuan Gubernur Maluku Utara dengan Gubernur Jawa Timur

09:00 - Amara International Hotel

22 Sep-2016
Acara Wisuda Universitas Halmahera Tahun 2016

08:30 - Gedung Poly Grand, Tobelo

Ruang Multimedia