Gubernur Buka Rapat Anggota Tahunan KONI Maluku Utara Tahun 2019

Gubernur Buka Rapat Anggota Tahunan KONI Maluku Utara Tahun 2019

Ternate - Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba (AGK) membuka kegiatan rapat anggota tahunan KONI Maluku Utara Tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Vellya pada Rabu, (26/6).

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan bahwa pemerintah telah berupaya dalam hal pembangunan dibidang olahraga untuk mewujudkan tujuan dan sasaran pembangunan masyarakat yang sesuai dengan visi misi Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Utara yang mengedepankan kemandirian dan kedamaian menuju satu kesatuan NKRI.

Tak hanya itu, Gubernur juga menjelaskan terkait kendala yang dihadapi adalah ketersediaan dana terhadap pembangunan olahraga masih sangat terbatas, maka adanya perencanaan dalam pembinaan olahraga melalui kebijakan yang telah dikaji terlebih dahulu.

“untuk itu, harus ada sinergitas antara Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dengan KONI Provinsi maupun Kabupaten/Kota dan seluruh unsur terkait”. Katanya.

Selain itu dengan melalui kegiatan ini, Gubernur sendiri merasa optimis bisa mendorong peningkatan pembangunan pemuda dan olahraga di daerah ini.

“saya menyambut baik prioritas program kegiatan KONI Maluku Utara, harapan saya melalui Rapat Anggota Tahunan 2019 ini dapat memacu seluruh jajaran KONI Maluku Utara dan segenap insan Olahraga di daerah ini untuk lebih meningkatkan prestasi pada masa yang akan datang”. Jelasnya.

Sementara Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen (Purna) Soewarno melalui sambutannya menginginkan agar pembinaan dilakukan dari masing-masing Kabupaten/Kota terhadap potensi para atlit yang harus digali untuk meraih emas saat menghadapi PON kedepan nanti.

“ kalau masing-masing kabupaten membina satu atlit andalan untuk nanti menuju emas di setiap PON, paling tidak Maluku Utara akan memperoleh 10 emas. Pintahnya.

Selain itu, Ketua Umum KONI Maluku Utara Jafar Umar saat memberikan sambutan mengatakan, bahwa Maluku Utara saat ini telah fokus menghadapi Pra Pon dan Porprov. Dikatakannya, menghadapi Pra Pon Maluku Utara akan mengirimkan 28 cabang olahraga, dengan 28 olahraga itu jumlah atlit yang akan bertanding sesuai dengan usulan cabang olahraga provinsi kurang lebih berjumlah 500.

‘’potensi kita cukup besar tinggal bagaimana kita mendorong para cabor agar tetap dispilin meskipun dengan anggaran yang terbatas tapi kita bisa berusaha melakukan persiapan secara mandiri sambil menunggu kebijakan pemerintah untuk memberikan perhatian kepada anggaran perubahan pada akhir tahun ini”. Harapnya

Sekedar diketahui kegiatan Rapat Anggota Tahunan ini juga di hadiri oleh sejumlah peserta dari masing-masing Kabupaten/Kota se Provinsi Malut dengan tema, “sukses Pra Pon dan PorProv III Halmahera Selatan 2019 menuju Maluku Utara emas pada PON XX Papua 2020”.(Hms)

©MalutProv

Berita Terkait

Artikel Terpopuler

20 Sep-2016
Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman Berbasis Sumberdaya Lokal Prov. MALUT (PKK)

10:00 - Kompleks Pertanian Sofifi

21 Sep-2016
Makan Malam Gubernur Maluku Utara dengan Gubernur Jawa Timur Beserta Para Rektor Se Indonesia

20:00 - Aula Melati Kediaman Gubernur Malut, Kalumpang Ternate

24 Jan-2018
Rangkaian Kegiatan HUT Keluarga Besar FKPPI Ke 38 dan HUT TNI Ke 71 Tahun 2016